Cara Masak Nasi Di Magic Com Agar Tidak Bau

Cara Masak Nasi Di Magic Com Agar Tidak Bau - Saat ini, menanak nasi bukan lagi hal yang memusingkan dan merepotkan. Sejak munculnya era menanak nasi dengan rice cooker, menanak nasi menjadi jauh lebih mudah, murah dan hemat waktu. Anda hanya perlu mencuci beras, memasukkannya ke dalam wadah penanak nasi (panci bagian dalam), menyalakan power, menekan tombol masak dan nasi akan matang dalam waktu singkat.

Meski terlihat sederhana, ternyata Anda membutuhkan trik khusus untuk memasak nasi dengan menggunakan rice cooker. Tujuannya agar nasi yang dihasilkan renyah, tahan lama dan tidak mudah busuk. Trik sederhana sebenarnya, tapi sangat penting untuk menjaga agar nasi lebih pulen dan tahan lama.

Cara Masak Nasi Di Magic Com Agar Tidak Bau

Pernah punya pengalaman menanak nasi dan nasinya tidak tahan lama? Baru dimasak basi sehari yang lalu? Atau nasi mudah kering dan tidak menggembung lagi?

Kuno, Cara Cara Siapkan Nasi Ini Ketinggalan Jaman!

Umumnya perbandingan air untuk menanak nasi adalah 1:2 atau 2 gelas takaran air untuk 1 gelas beras. Atau Anda bisa menggunakan 1 ukuran buku jari. Setelah nasi dimasukkan ke dalam panci bagian dalam, biarkan nasi terendam air dan sisakan 1 liter air di atasnya.

Masukkan jari telunjuk ke dalam wadah penanak nasi yang berisi nasi dan air, lihat apakah air tetap berada di atas nasi. Sisakan hanya 1 buku jari. Jika air pada beras lebih dari 1 pori, buang sisa airnya.

Ya, agar nasi tetap garing dan tidak cepat basi, Anda perlu trik. Salah satunya, aduk nasi 5 menit setelah tombol cook memanas.

Mengapa Agar uap air yang terperangkap di dalam nasi, terutama bagian bawah nasi menguap, nasi tidak menjadi terlalu lembek. Nasi yang lembek dan banyak cairannya mudah busuk.

Cara Nasi Tidak Cepat Basi, Awet Tahan Hingga 2 Hari

Menanak nasi sekali saja tidak cukup, jika anda termasuk tipe orang yang suka menanak nasi berjam-jam, maka nasi perlu sering diaduk. Tujuannya agar sirkulasi udara dan air seimbang dan beras tidak kering dan mudah basi. Nasi di bagian bawah dan samping penanak nasi akan cepat kering dan lembek. Jadi aduk nasi lebih sering.

Baidewai, saya tidak sengaja mendapatkan trik ini dari penjahit langganan saya yang terlambat. Saat itu, saya melihat dia tidak sengaja mengaduk nasi saat tombol masak sudah panas. Saya tanya kenapa tidak diaduk, katanya nasinya jangan sampai lembek dan mudah busuk. Wah, saya coba ikutin juga, resep ini berhasil. Sejak saat itu, menggunakan penanak nasi apa pun, saya selalu melakukan trik ini, mengaduk nasi sambil dimasak.

Tapi, saya juga mengamati, jangan langsung memindahkan tombol setelah memanas. Sebaiknya tunggu 5 menit sebelum diaduk. Ini akan membuat proses mengaduk bagian bawah menjadi lebih mudah dan bebas gangguan. Jika langsung mengaduk setelah mengganti tombol warm, biasanya nasi/padi masih menempel di mangkuk rice cooker sehingga proses pengadukan kurang maksimal.

Trik ini juga saya pelajari secara tidak sengaja, diawali dengan proses trial and error. Penanak nasi tidak saya biarkan menyala sepanjang hari agar nasi tetap renyah dan cepat kering. Biasanya penanak nasi saya kasih kesempatan untuk “istirahat” kurang lebih 2-4 jam istirahat. Wow Pertama kami ingin menghemat listrik. Namun tujuan lainnya adalah agar nasi tidak cepat kering.

Cara Memasak Nasi Di Rice Cooker Agar Pulen Matang Sempurna

Karena penanak nasi panas dan selalu terhubung dengan listrik, nasi akan lebih mudah mengering.

Trik ini biasanya lebih sering saya lakukan pada malam menjelang pagi. Karena saya suka listrik, saya langsung mencabut penanak nasi setelah kami semua makan malam. bagaimana nasinya Biarkan saja di tempat sampah. Pagi-pagi atau sekitar jam 9-10 saya pasang rice cooker lagi untuk proses pemanasan nasi. Dengan trik ini nasi akan menjadi garing, sehat, tidak mudah busuk dan tidak cepat kering.

Memilih penanak nasi yang tepat sangat penting untuk memastikan nasi yang disiapkan sehat, renyah, dan tidak mudah busuk.

Menurut pengalaman saya, ketika saya hampir tidak punya uang, saya membeli penanak nasi yang murah. Saat itu saya belum mengerti pentingnya membeli rice cooker yang tepat. Yang saya tahu, saya membeli rice cooker yang bisa menanak nasi. Itu ketukannya! Jadi, saya pikir, semua penanak nasi bisa memasak nasi. Jadi, saya membeli penanak nasi tanpa melihat gelasnya. Pokoknya harganya murah dan bisa buat nasi.

Anak Kos Wajib Tahu, Begini Cara Masak Nasi 1 Porsi Agar Hasilnya Pulen

Ternyata, setelah menanak nasi berkali-kali, selalu saja ada masalah. Nasi cepat basi, mudah kering, dan menjadi encer dan bau, meski dimasak hanya satu hari, tetapi tidak selama beberapa hari. Awalnya saya mengira karena beras yang saya gunakan adalah beras murah (waktu itu saya hanya membeli Rp 6.000 per liter). Namun, hasilnya tetap sama bahkan setelah mengganti beras yang lebih baik. Bingung dong, ini apa?

Saat diselidiki, penanak nasi diduga menjadi sumber utama. Sekedar iseng, coba masak nasi dengan rice cooker yang biasa dipakai kakak ipar saya. Ternyata nasinya lebih enak, pulen dan tidak mudah basi. Kemudian saya mencoba menanak nasi menggunakan rice cooker lain yang anti gores juga ternyata baik-baik saja. Nah, penanak nasi yang tepat juga menentukan kualitas nasi yang dihasilkan.

Sekarang saya menggunakan Rice Cooker Cosmos CRJ 6288 yang menggunakan teknologi Harmond yang menciptakan panci bagian dalam yang tahan gores. Bahan inner pot (wadah nasi) anti gores membuat nasi menjadi sehat, tidak perlu khawatir zat berbahaya seperti lapisan anti lengket akan menempel pada nasi.

Inner pot (wadah nasi) anti gores di Rice Cooker Cosmos sudah dibuktikan sendiri menggunakan sikat besi, dan hasilnya benar-benar anti gores!

Jangan Lakukan Kesalahan Ini Ketika Memasak Nasi

5. Menyimpan Beras dengan Benar Menyimpan beras dengan benar juga bisa menjadi solusi untuk menghasilkan nasi yang lebih sehat dan pulen. Jika Anda menyimpan beras di tempat penyimpanan biasa seperti ember, baskom atau kaleng, beras yang terakhir disimpan di wadah tersebut berisiko rusak atau kutu. Karena nasi pertama yang dimasak bukan nasi pertama, akibatnya nasi pertama yang masuk lebih lama masaknya dan kena kutu.

Prosedur penyimpanan beras yang benar menggunakan prinsip FIFO, first in first out. Beras pertama masuk adalah beras pertama keluar. Nah, prinsip ini biasanya diikuti dengan wadah khusus penyimpan beras. Seperti wadah penyimpan beras 007-pundi dari Cosmos.

Wadah penyimpanan beras Cosmos 007-Pundi pada prinsipnya adalah FIFO. Beras yang pertama kali masuk akan dimasukkan ke dalam laci ekstraksi beras.

Sehingga dengan cara ini, beras yang disimpan di wadah penyimpan beras cosmos akan tetap aman dan tidak terserang hama.

Magic Jar Kerap Mengeluarkan Air? Ini Cara Mengatasinya!

Jika beras yang disimpan awet dan aman serta bebas dari hama, maka tentunya beras yang dihasilkan juga akan renyah dan tahan lama, tidak mudah busuk dan kering.

Jika ingin mencari rice cooker yang sama dengan yang saya gunakan, kunjungi toko online di www.cosmos.id atau bisa juga membelinya di supermarket, toko elektronik terdekat atau e-commerce seperti Lazada, Tokopedia dll. . Anda tidak perlu repot memasak nasi dengan menggunakan kedua produk ini. Hasil nasi tidak ada bedanya dengan memasak menggunakan panci di atas kompor. Sama enaknya dan sama enaknya juga. Bagi Anda yang sehari-hari makan nasi, produk elektronik ini direkomendasikan untuk dibeli.

Anda harus merawat Magic Com dan Rice Cooker dengan baik agar awet dan tahan lama. Karena faktanya sebagian besar kerusakan alat elektronik disebabkan oleh kesalahan penggunanya sendiri. Entah itu karena proses pemakaian yang salah dan tidak mengikuti proses atau pengguna yang malas mengurusnya. Kali ini kami akan memberi tahu Anda apa saja yang dapat merusak Jaducom. Tujuannya agar Anda dapat mengambil langkah-langkah untuk mengharapkannya.

Berikut adalah faktor-faktor yang dapat merusak magic com atau rice cooker Anda! Anda harus mengawasinya.

Cara Memasak Nasi Di Magic Com Agar Tahan Lama Dan Tak Cepat Bau

Pengguna normal biasanya tidak terlalu peduli dengan voltase konstan atau tidak. Mereka hanya membutuhkan tenaga listrik untuk menyalakan perangkat elektronik mereka. Padahal tegangan sangat penting karena dapat mempengaruhi daya tahan perangkat elektronik. Magic Com biasanya membutuhkan tegangan listrik 220-240 volt. Jika tegangan yang diterimanya terlalu tinggi atau terlalu rendah, maka komponen kelistrikan di dalamnya cepat rusak. Anda dapat memasang stabilizer untuk menjaga agar voltase tetap stabil.

Partikel debu ada di mana-mana di bumi ini. Semua benda lambat laun akan menjadi kotor. Begitu juga dengan magic com yang anda miliki lama kelamaan akan menjadi kotor. Untuk menggunakan Magic Com dalam waktu lama, Anda harus menjaga kebersihannya. Karena jika tidak dibersihkan, kotoran ini akan mudah merusak magic com. Partikel kotoran dapat menyebabkan apa saja mulai dari menghambat kinerja komponen listrik hingga memicu korsleting.

Berhati-hatilah saat membersihkan MagicCom dan perangkat yang menyertainya. Jangan sampai salah mencuci karena akan sangat merusaknya. Salah satu kesalahan paling umum yang dilakukan pengguna adalah membersihkan MagicCom dengan kain lembab untuk membersihkannya dengan cepat. Padahal kandungan air pada pakaian bisa merembes melalui retakan dan menetes ke komponen listrik di dalamnya. Akibatnya korsleting listrik menyebabkan kerusakan.

Anda harus mengikuti petunjuk penggunaan MagicCom yang telah kami jelaskan sebelumnya. Karena kesalahan yang Anda lakukan saat mengoperasikan perangkat dapat menyebabkan kerusakan yang fatal. Kesalahan yang sering dilakukan pengguna adalah menyalakan perangkat meskipun tidak ada konten di dalamnya. Selain menimbulkan pemborosan konsumsi daya, komunikasi sihir juga bisa menjadi terlalu panas. Efek umum adalah termofuse pada perangkat ini akan cepat rusak.

Resep Olahan Nasi Dengan Rice Cooker, Praktis Dan Dijamin Lezat!

Kompor

  • Cara menghilangkan bau nasi pada magic com,
  • cara mengatasi magic com nasi cepat bau,
  • cara masak nasi di magic com agar tidak lengket,
  • tips agar nasi di magic com tidak bau,
  • nasi di magic com bau,
  • magic com yongma nasi bau,
  • agar nasi di magic com tidak bau,
  • nasi di magic com cepat bau,
  • cara masak nasi di magic com agar tidak kering, magic com nasi cepat bau,
  • magic com nasi bau,
  • cara masak nasi di magic com agar tidak cepat basi

Tag : Recipes
Back To Top