Cara Memasak Popcorn

Cara Memasak Popcorn - Agar hiburan semakin menyenangkan, tak ada salahnya mengetahui cara membuat popcorn. Apalagi jika metodenya mudah diterapkan, maka sudah pasti semangat untuk mencobanya. Bahan pembuat popcorn juga mudah ditemukan di banyak tempat.

Akan lebih seru lagi ketika kamu bisa membuat popcorn dengan campuran bahan lainnya. Sebab di pasaran, popcorn ditawarkan dalam berbagai varian rasa, seperti manis, asin, pedas, dan lainnya. Mengetahui cara membuat popcorn, tentu saja Anda juga bisa berkreasi dengan menambahkan rasa apa pun yang Anda inginkan.

Cara Memasak Popcorn

Menariknya, cara membuat popcorn juga tidak membutuhkan peralatan yang rumit. Dengan menggunakan alat seadanya yang sering dijumpai di dapur dan bahan-bahan yang banyak tersedia di warung atau mini market, kreasi popcorn pun bisa dibuat.

Resep Popcorn Salted Caramel Sederhana Rumahan Dari Siwi Tristanti

Siapkan pan anti lengket untuk membuat karamel. Dalam wajan anti lengket, tambahkan mentega, gula, dan garam. Gunakan api sedang. Aduk hingga mentega meleleh dan tercampur rata dengan gula.

Setelah selesai, keluarkan dan tuang merata ke dalam popcorn yang ada di mangkok besar. Aduk hingga merata, proses pengadukan harus dilakukan dengan cepat.

Panaskan margarin di wajan. Tambahkan popcorn, tutup mangkuk dan biarkan meletup, kecilkan api, dan aduk.

Setelah menjadi popcorn, masukkan ke dalam wadah. Bumbui bubuk cabai merah dengan bubuk saus instan, lalu kocok hingga tercampur rata.

Cara Membuat Popcorn Keju Enak Dan Kekinian

Pertama, panaskan oven hingga 149 derajat. Kemudian siapkan loyang yang dialasi kertas roti dan olesi dengan minyak goreng.

Kemudian cara membuat popcorn buah selanjutnya adalah dengan memasukkan semua bahan seperti mentega, sirup, gula dan penyedap rasa ke dalam panci dan panaskan dengan api sedang. Campuran dimasak selama 5 menit.

Kemudian tuangkan dan tempatkan campuran bumbu panas di atas popcorn yang sudah disiapkan. Pastikan untuk mencampur bumbu dengan baik.

Kemudian sebarkan popcorn di atas loyang, dan panggang popcorn selama 10 menit di oven yang sudah dipanaskan. Ini akan mengeraskan berondong jagung dan rasanya akan menyatu dengan berondong jagung.

Cara Membuat Popcorn Manis Gurih, Dijual Laris Manis

Lelehkan terlebih dahulu mentega, minyak, sirup, dan garam dalam wajan. Lelehkan semua bahan hingga tercampur rata, aduk sesekali.

Selanjutnya, tuangkan 1/3 cangkir biji jagung popcorn ke dalam panci atau wajan, dan aduk hingga semuanya terlapisi dengan campuran sirup yang dibuat tadi. Gunakan api sedang, lalu tutup panci.

Pertama, masukkan minyak ke dalam wajan, jika minyaknya cukup panas, masukkan jagung ke dalamnya dan jangan berlebihan.

Masak jagung dengan api sedang. Tunggu hingga jagung mengembang dan letupan berhenti, tambahkan garam dan aduk hingga rata.

Tanpa Kompor, Begini Cara Membuat Popcorn Dengan Rice Cooker

Masukkan 2 sendok makan mentega ke dalam panci, dan aduk dengan api sedang. Setelah mentega meleleh, masukkan biji jagung ke dalam mangkuk. Brilio.net - Nonton film kurang lengkap tanpa cemilan. Popcorn sering menjadi makanan ringan yang disukai saat bersantai, seperti menonton film. Selain sebagai teman nonton film, popcorn juga cocok sebagai teman belajar dan kerja lho.

Dengan teksturnya yang renyah, popcorn dijamin tidak membuat Anda kenyang meski dikonsumsi dalam jumlah banyak. Daripada beli di bioskop atau supermarket lain, kamu bisa bikin popcorn sendiri di rumah lho. Camilan ini bisa dibuat dari bahan-bahannya dan caranya pun sangat mudah.

Tak hanya itu, varian rasa popcorn juga beragam. Anda bisa menikmati rasa gurih, gurih atau manis dari popcorn dengan saus karamel. Jika ingin varian rasa lain, Anda bisa menggunakan permen atau bubuk kakao untuk membuat popcorn dengan rasa yang berbeda.

Dengan kumpulan resep berikut ini, Anda bisa membuat popcorn dengan rasa yang berbeda di rumah. Berikut 13 cara membuat popcorn dengan berbagai rasa yang dirangkum dari berbagai sumber, Jumat (3/6).

Resep Popcorn Caramel, Camilan Seru Temen Nonton

2. Tambahkan gula merah, mentega, sirup jagung ringan, dan garam, lalu aduk bersama dalam panci sedang dengan api sedang. Masak selama 5 menit.

3. Matikan api. Tambahkan popcorn dan aduk hingga rata. Tuang ke dalam loyang atau alas, ratakan. Taburkan bubuk kakao dan aduk rata.

1. Panaskan margarin hingga meleleh, lalu masukkan jagung kering yang sudah dipipihkan, aduk hingga margarin tercampur rata, lalu tutup.

2. Tambahkan popcorn dan aduk hingga rata, lalu tutup panci. Nyalakan api sedang selama sekitar 10 detik lalu kecilkan lagi, tunggu jagung di dalam popcorn meletup sambil mengocok wajan.

Cara Membuat Popcorn Asin Pakai Panci

4. Siapkan panci, panaskan dengan api kecil, masukkan gula halus, lalu tuang ke dalam air, biarkan meleleh, mendidih, berbusa dan berubah warna menjadi keemasan, agak kecoklatan. Jangan pernah diaduk, goyangkan saja wajannya.

7. Selanjutnya tuang ke dalam popcorn, aduk dengan 2 sendok hingga hasil karamel merata, lalu taburi dengan garam, dan aduk rata.

8. Siapkan loyang yang cukup lebar, taburi dengan berondong jagung, pisahkan bagian yang lengket. Kemudian, simpan di lemari es hingga hasilnya renyah.

1. Panaskan 2 sdm margarin di teflon atau kuali, tambahkan 4 sdm minyak goreng. Matikan api saat ghee meleleh.

Crispy Dan Sweet! Ini Dia Resep Popcorn Caramel Dari Machelwie Untuk Teman Nonton Film!

2. Masukkan 4 sendok makan popcorn ke dalam larutan minyak dan margarin, aduk rata hingga jagung terlapisi minyak.

1. Popcorn: Siapkan wajan anti lengket, panaskan dua sendok makan mentega dengan api kecil, masukkan butiran popcorn dan aduk sebentar, lalu tutup wajan. Jangan membuka tutup panci jika berondong jagung belum mengembang sempurna atau meledak sempurna.

3. Untuk menyiapkan karamel milo, panaskan gula dalam panci anti lengket, tambahkan air dan milo, lalu aduk dan didihkan, lalu tambahkan satu sendok makan mentega. Aduk hingga mentega meleleh dan sedikit mengental, matikan api.

3. Tunggu biji popcorn meletup. Jika tidak ada yang meledak lagi, matikan kompor dan sisihkan.

Cara Membuat Berondong Jagung Dalam Panci: 11 Langkah

3. Jika Anda tidak lagi mendengar suara letupan dan jagung sudah berubah menjadi berondong jagung, pindahkan ke mangkuk lain.

4. Masak gula pasir, air dan pasta pandan sambil diaduk rata hingga gula larut dan sedikit berbuih dan kental. Masak dengan api kecil. Jika mulai mengental, tambahkan popcorn tawar ke dalam campuran karamel, dan aduk cepat dan merata. Matikan api.

3. Setelah selesai, tuangkan popcorn ke atas loyang dan campur dengan sedikit garam dan kacang. Cukup oleskan mentega di atas loyang sebelum menambahkan popcorn.

4. Masak saus karamel dan mentega cokelat, lalu tuangkan di atas berondong jagung dan kacang. Ratakan semua campuran popcorn dengan sendok.

Cara Untuk Mewarnai Popcorn

2. Saat jagung mulai meletup, kecilkan api. Masak hingga semua jagung meletup. Keluarkan popcorn, taruh di mangkuk lain

3. Lelehkan mentega, lalu tambahkan permen (masing-masing rasa dimasak terpisah), dan didihkan hingga permen meleleh. Tambahkan popcorn, dan aduk rata. Berikut adalah postingan dari postingan Facebook Mrs. Lynn Saleen tentang cara membuat popcorn yang super mudah, tidak perlu mesin!

Kemarin Lin berjanji akan menunjukkan cara membuat popcorn. Tuhan, jangan khawatir, saudara dan saudari duduk di rumah. Anda bisa menggunakan kuali. Jangan meledakkan satu dapur pun. Hahaha.. kali ini Lin memilih warna hijau untuk proses pembuatan popcorn, seperti yang dibuat Lin di bawah ini. Siap untuk mendapatkan uang saku kembali. Di sini Lynn telah memasukkan metode dan komponen menggambar. Semoga membantu anda yang ingin makan dan membuat popcorn sendiri. Terima kasih.

Keluarkan jagung. Ini jagung kering yang bisa dibeli di bazaar. Kali ini Ibu Lin membelinya dari Tesco Bandar Seri Alam.

Cara Membuat Popcorn Jadi Camilan Sehat

Jika ingin membuat banyak, ulangi proses yang sama dengan kuali yang sama hingga mendapatkan yang diinginkan.

Artikel terkait: cara membuat popcorn karamel, cara membuat popcorn di rumah, cara membuat popcorn dengan gula, cara membuat popcorn dengan ketel, cara membuat popcorn madu, cara membuat popcorn manis, cara membuat popcorn dengan mudah, cara membuat berondong jagung membuat berondong jagung paling mudah, cara membuat berondong jagung Happy, cara membuat berondong jagung sendiri, cara membuat berondong jagung tanpa mesin, cara membuat berondong jagung berwarna, cara membuat berondong jagung, cara membuat berondong jagung sendiri, resep cara membuat berondong jagung membuat berondong jagung

Desain Modis dan Kamera Lebih Tajam, OPPO Reno8 T 5G Tampil dengan Siri Terbaru!

38,7K Keluarga Diantara tempat dan aktivitas menarik di Tanah Jamuda yang bisa Anda dan keluarga lakukan saat liburan sekolah Humas Metro Lampung News - Bisa buat popcorn selain jagung? Nah penasaran dengan berondong jagung kacang ijo yang viral dari Tiktok, bagaimana cara membuat berondong jagung kacang ijo?

Resep Popcorn Rice Cooker Mudah Dan Cepat

Beberapa netizen juga mengklaim telah mencoba memasak kacang hijau untuk benar-benar melihat apakah mereka berfungsi seperti popcorn atau tidak.

Sekarang, jika kita memanaskan air dan pati untuk membuat berondong jagung, itu akan menguap, menyebabkan kulit atau kulit jagung pecah dan mengembang.

Jagung bisa dijadikan berondong jagung karena memiliki kandungan campuran air, pati, dan cangkang yang seimbang, sehingga bisa membuat berondong jagung yang pecah-pecah.

Namun tidak semua biji-bijian bisa diubah menjadi popcorn. Karena tidak semua biji bisa pecah isinya karena kandungannya berbeda-beda antar biji.

Cara Buat Pop Corn Sendiri Di Rumah

File Biodata I Nyoman Gde Rektor Universitas Udayana Dugaan Korupsi Dana SPI, Ini Usia, Riwayat Pekerjaan dan Alumni

Prediksi Poin BRI Liga 1 Persibaya vs Persib Bandung: Preview Head-to-Head, Statistik dan Garis Awal

Baru! 30 Contoh Soal Kelas 8 Kelas 2 Kurikulum Mandiri Kelas 2 Soal Skor Tes dan Kunci Jawaban Terbaru Tahun Ajaran 2022 2023

Jadwal Konser Tipe X, Kotak, NdarBoy, Bagindas, Selamat Datang di Cilacap 19 Maret 2023, Harga Tiket, Lokasi Panggung

Air Fryer Popcorn (dengan Atau Tanpa Minyak!)

Updated 20 Kelas 5 PTS Jawa Semester 2 Soal dan Jawaban Kunci Jawaban Silabus Tahun 2013 Tahun 2022 2023

30 Soal Ujian Sekolah Matematika Kelas 6 Tahun 2023 dan Kunci Jawabannya Contoh Soal Matematika AS Kelas 6 SD Tahun 2023

Jadwal Tayang All England 2023, Siaran Langsung iNews TV, Jadwal Perwakilan Indonesia Hari Ini, Link Live Streaming Popcorn atau Popcorn merupakan cemilan enak yang selalu cocok untuk menemani waktu santai Anda, apalagi saat menonton film kesayangan. Tak hanya di bioskop, jajanan ini juga bisa kamu buat sendiri di rumah lho.

Oleh karena itu, Anda dapat merasakan suasana seru menonton seolah-olah berada di bioskop, meski hanya di rumah. Cara membuat popcorn ini juga mudah karena tidak membutuhkan banyak bahan.

Mudah Dan Praktis! Begini Cara Memasak Popcorn Di Rumah

Tentunya Anda akan suka jika suasana melihat rumah Anda menjadi lebih menyenangkan? Nah, coba cara membuat popcorn berikut ini, yuk!

3. Tambahkan biji jagung dan tutup mangkuk. Sesekali, goyangkan wajan agar semua biji jagung terlapisi mentega secara merata.

1. Panaskan wajan dan masukkan gula pasir, susu kental manis dan air. Aduk hingga tercampur rata dan tercampur

  • Cara memasak popcorn jolly time,
  • cara memasak popcorn dengan microwave,
  • cara memasak chicken popcorn,
  • cara memasak popcorn yang benar,
  • cara memasak popcorn jolly time tanpa microwave,
  • alat untuk memasak popcorn, cara memasak ayam popcorn,
  • memasak popcorn di microwave,
  • cara memasak popcorn di microwave,
  • memasak popcorn dengan microwave,
  • memasak popcorn, cara memasak jagung popcorn manis

Tag : Recipes
Back To Top